RSS
email

Sanggar Download buat Tukang Donlot

Met pagi, met siang, met sore ama met malem buat sahabat blogger smuanya.
Aku kan gak pernah nih kasi link2 buat download software, sekarang mumpung inget aku buat aja. Kalo mau donlot ya donlot aja.. Monggo..


Kamus, Panduan & Tips:

  1. Kamus Indonesia - Inggris - Translator Inggris ke Indonesia dan kebalikannya. Lumayan lengkap trus mudah dipake. Lumayan buat kita yang bahasa inggrisnya pas2an.. Hehhehhe..
  2. Kamus Teknologi Informasi - Kamus yang punya istilah-istilah TI.
  3. Kamus Plugin - Kamus Indonesia-Inggris, dipasang di browser IE ato FireFox.
  4. Linux untuk Pemula - Panduan Linux buat newbie.
  5. Tips & Trik Optimal Windows - Windows kita pelan? Tips dan trik ini pasti bisa bantu kita.
  6. HelpnDoc - Software buat panduan dalam bentuk help file.

Media Player:

  1. Divx Player - Player buat muter film DVD dan Divx. Divx juga dilengkapi sama sejumlah codec yang bisa dipake video sama format yang berbeda2.
  2. K-Lite Codec Pack - Codec yang attu ni jadi suatu kewajiban buat yang suka nonton video di komputer. Punya sebagian gede (maksudnya sebagian besar..) codec audio video. Codec ini udah dilengkapi Windows Media Player Classic trus kompatibel sama Windows Media Player paling anyar.
  3. Real Player - mirror - Player yang punya fitur lengkap, bisa buat muter musik, video, radio, sampe bisa buat mainin game. Dipake buat muter audio video ber-ekstensi MP3, WMV, WMA, MPG, de el el.
  4. Real Alternative - Add On tambahan buat media player Windows sama browser plugins buat muter musik, video, dan radio yang pake format real player. Dipake juga buat muter audio video ber-ekstensi RMVB ato RMV.
  5. QuickTime Player - mirror - Player keluaran Apple inc. Dipake buat muter audio & video beresolusi tinggi yang berekstensi MOV trus bisa dipake juga di iPod Video. Instalasi lengkap plus plugins buat browser.
  6. QuickTime Alternative - Add On tambahan buat media player Windows keluaran Apple inc. Dipake buat muter audio & video beresolusi tinggi yang berekstensi MOV. Instalasi udah termasuk plugins buat browser.
  7. VLC Media Player - VLC (VideoLAN Client) adalah player portable yang bisa mainin macem2 format audio sama video (MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, DivX, mp3, ogg...). Software video ini bisa dipake buat streaming di internet trus udah terintegrasi sama maceme codec di dalemnya.
  8. WinAmp Full - WinAmp Free - mirror - Player MP3 paling populer di dunia. Kemampuan player yang attu ini udah diakui, dan skarang bisa dipake buat muter video, radio, sama media audio video lainnya.
  9. Window Media Player - mirror - Player buatan Microsoft ini udah terintegrasi sama Windows. Ini adalah versi paling baru atau terupdate di sini. Versi terbarunya dilengkapi fasilitas2 baru dan terintegrasi sama internet.
  10. Zoom Player - Player yang dituduh (loh, kok di tuduh?? maksudnya ntu diakui) jadi salah satu player paling cepet di dunia. Ukuran download yang cukup kecil di bawah 2MB, padahal player yang satu ini punya fasiltias yang lumayan buat user interface yang pas2-an.


Image Viewer:


  1. Fresh View - Multimedia Manager yang nyedia'in fitur buat ngorganisasi'in (alah, sulit banget ngomongnya..) file, foto, audio, video sama icon ke dalem album, jadi gampang dicari, diliat sama ditampilin.
  2. XNView - Image (graphic) viewer yang punya fitur lengkap buat nampilin gambar.

Graphic Card (VGA) Driver Update:

  1. ATI Catalyst - Driver paling baru buat driver VGA Card ATI.
  2. Nvidia Forceware - Driver paling anyar buat driver VGA Card Nvidia / GeForce.

Direct-X Update:

  1. Direct-x 9.0c - mirror - Driver paling baru Direct-X buat Windows 98. ME, dan XP.

Windows Patch Update:

  1. Windows 98 SE SP 2.1a - Kumpulan Service Pack dari WIndows 98 SE.
  2. Windows XP SP2 Full Package - mirror - Kumpulan smua Service Pack 2 buat WIndows XP.
  3. Windows XP SP3 - Service Pack paling anyar buat Windows XP.
  4. Vista Tranformation Pack - Tools yang bisa ngubah Windows XP kita jadi Windows Vista.
  5. Windows Server 2003 SP2 - Service pack 2 buat Windows Server 2003.
  6. Windows Vista SP1 - Service Pack Windows Vista paling baru. Bisa bikin cepet performance Windows Vista sekitar 20% - 30%.

OS Linux & Unix:

  1. Centos - OS Linux yang banyak dipake orang2 buat web server. Setting yang gampang buat bikin webserver trus punya support yang bagus sama database2 termasuk Oracle.
  2. Debian - OS Linux yang didistribusi'in secara gratis trus jadi salah satu versi linux yang lumayan banyak dipake orang2.
  3. Fedora Core - OS Linux yang terus dikembangin sama yang buat ntu OS. Skarang ini udah masuki versi 9. Punya GUI yang lumayan bagus trus interaktif.
  4. ReactOS: Windows XP Clone - Operating system gratis yang mirip dengan Windows XP.
  5. UBuntu - OS Linux yang paling ngetop di kalangan pengguna Linux. Mudah banget di instalasi dan fitur yang lumayan bikin kita tertarik.

Mudah2an software2 ama freeware2 di atas bisa bantu kita.
Mohon maap kalo ada yang error ato gak beres,
kapan2 aku buka lagi deh sanggar donlot-nya pastinya sama software n' freeware paling hot..


Bookmark and Share

3 comments:

Latifa Safitri said...

huhehhehhehe....far blohmu tambah siiip ae!!!!

Anonymous said...

bagus om!

Anonymous said...

mantap nih...
ijin donlot yah...

Post a Comment

leave comments..!!