RSS
email

Trik Membuat Hyperlink di Microsoft Excel

Sebuah hyperlink merupakan sebuah link yang bisa Anda buat ketika Anda ingin sesuatu yang bisa di-click dan menuju ke halaman spreadsheet lainnya. Anda dapat menambah hyperlink ke spreadsheet dalam beberapa cara. Berikut beberapa tips untuk menambah hyperlink ke file spreadsheet Microsoft Excel :
  • Click di cell yang ingin Anda tambahkan hyperlink. Click “Insert” di bagian menu di atas layar. Ketika muncul drop down menu, click “Hyperlink” atau dengan shortcut Ctrl+K.
  • Lalu akan tampil jendela, dimana di bagian bawah Anda akan melihat box bernama “Address”. Anda dapat mengetikkan alamat di “Address” tersebut atau click ke bawah di bagian anak panah di sebelah kanan “Address”, lalu memilih yang ada di list yang tersedia.
  • Lalu masih di jendela yang sama, Anda akan melihat tulisan “Text to Display”. Ketikkan di dalam box di depan tulisan “Text to Display”, kata yang ingin ditampilkan di hyperlink. Jika sudah selesai, click OK, dan Anda akan mendapatkan hyperlink di dokumen Microsoft Excel Anda.




Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

leave comments..!!