RSS
email

Peluncuran Memory Quad-Core Itanium Intel Ditunda

Intel mengumumkan akan menunda peluncuran processor quad-core Itanium, Jumat (06/02), yang diberi kode nama Tukwila, dalam rangka untuk memberikan platform Itanium untuk mendorong department memory Intel. Intel mungkin sudah mengumumkan akan merilis generasi selanjutnya dari chip quad-core Itanium di tahun lalu dalam acara ISSCC, yang menyebutkan bahwa apa yang mirip dengan 'Godzilla', dengan bobot 2 miliar transistor, dan memiliki kapasitas cache yang banyak? Lalu Intel memberikan jawaban berupa Tukwila, yang merupakan chip besar, dengan process 65nm (nanometer).

Menurut Intel, Tukwila akan ditampilkan sebelum akhir tahun ini, walaupun kini harus ditarik kembali untuk masalah validasi. Namun, penundaan validasi chip Tukwila tidak berkaitan dengan chip Tukwila, namun pada bagian platform Itanium, dan khususnya untuk peningkatan platform Itanium agar dapat kompatibel dengan memory DDR3.

Secara spesifik, Intel telah mengumumkan versi platform yang akan kompatibel dengan buffer memory yang ada di empat channel DDR3, yang berjalan di antara memory controller CPU dan sloot DIMM. Buffer tersebut dapat menambah kapasitas memory, sehingga Tukwila dapat memiliki buffer memory yang lebih banyak. Intinya, Intel dengan mudah menggunakan versi teknologi DDR3 dari MetaRAM.

Intel menggunakan 16GB DIMM menggunakan MetaRAM, namun Intel menegaskan bahwa chip Tukwila tidak menggunakan modul MetaRAM DDR3. Intel juga membuat buffer-on-board (BoB) yang dapat ditempatkan di motherboard atau ke memory card. Memory DDR3 biasa dapat digunakan dengan BoB, sehingga teknologi BoB tersebut dapat memberikan kompatibilitas penuh untuk memory DDR3.



Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

leave comments..!!