RSS
email

Kini telah hadir technology pengembangan BrowserPlus Web versi advanced dari Yahoo, sehingga para developer dapat menggunakannya di website mereka untuk uploading in-browser lebih baik dan notifikasi desktop. BrowserPlus menawarkan sebuah plugin framework untuk membangun aplikasi web yang mengandung capability desktop. Lingkungan program browser itu sendiri dapat diperluas dengan JavaScript API untuk mengakses fasilitas desktop.
Dalam blog, Lloyd Hilaiel, seorang member dari team BrowserPlus di Yahoo telah memaparkan detail dari BrowserPlus, termasuk capability drag-and-drop untuk file dan folder. “Apa yang lebih baik mengenai upload? Untuk memulainya, sangat mudah untuk end-user untuk memilih file yang ingin di-upload. User dapat drag-and-drop file atau folder secara langsung ke dalam web browser user. Sebuah implementasi ‘File Browse’ juga akan support dengan multi-select file dan folder.” kata Hilaiel.

Notifikasi desktop di BrowserPlus berupa informasi untuk user mengenai event penting atau perubahan content di website. Untuk masalah upload foto, Yahoo telah menambah komponen untuk memanipulasi image di computer client sebelum upload. “Sekali content telah dipilih dan image siap untuk di-upload, maka layanan BrowserPlus akan menampilkan progress bar upload yang akurat.” jelas Hilaiel.

Iklan rilis BrowserPlus ini digunakan untuk tiga browser, yakni Google Chrome, Internet Explorer 6 dan 7, juga Firefox. Layanan BrowserPlus akan bekerja di browser yang ada di system Mac OS X 10.4 dan 10.5, juga Windows Vista dan XP. Capability BrowserPlus lainnya termasuk client-side storage dan support untuk motion sensor di laptop. BrowserPlus Yahoo ini sengaja dibuat untuk membuat waktu browsing web user lebih efisien dan menyenangkan, karena layanan ini lebih berfokus pada pembuatan plug-in web dan lebih aman untuk digunakan.

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

leave comments..!!