RSS
email

HTML (Hypertext Markup Language)

HTML adalah sebuah sitem yang menggunakan perintah yang sederhana dalam standar dokumen teks ASCII untuk menyediakan suatu tampilan visual yang terintegrasi. Dengan kata lain, sebuah dokumen dibuat dalam beberapa program pengolah data dan tersimpan dalam format ASCII biasa namun dapat tercipta menjadi sebuah homepage dengan tambahan sedikit perintah HTML. HTML terus berkembang dan kini telah mampu mendukung banyak fitur seperti form, film, audio, multimedia, game dan kemampuan lainnya.

HTML digunakan ketika menulis dokumen yang akan ditampilkan melalui WWW. HTML adalah bahasa yang terdiri dari perintah-perintah yang sangat sederhana yang menjelaskan bagaimana struktur sebuah bagian dokumen, tetapi tidak memformatnya, sehingga browser yang anda jalankan ketika membaca dokumen tersebut dapat memformat dan menyesuaikan dengan tampilan layar anda.

HTML berkembang dengan pesat hingga kemudian muncul berbagai bahasa baru yang mengadopsi HTML untuk pembuatan Web page. XML(eXtensible Markup Language) merupakan bahasa HTML yang dibuat melalui banyak cara dan perdebatan, yang dimaksudkan untuk memisahkan isi halaman dari desainnya secara komplet. HTML juga berkolaborasi dengan java, javascript, ASP, PHP, VBScript dan masih banyak lagi.


Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

leave comments..!!